Tuesday, April 14, 2020

Masker Kain Dapat Jadi Langkah Efisien untuk Hindari Penyebaran COVID-19

0 comments
Pemakaian masker adalah yang perlu dalam menahan penyebaran COVID-19 buat mereka yang akan keluar dari rumah. Ditengah-tengah langkanya masker medis, pemakaian masker kain bisa saja pilihan yang pas.

Pada sekarang, pemakaian masker memang adalah hal yang harus dilaksanakan. Ditambah lagi, sekarang beberapa masalah COVID-19 di Indonesia diketemukan tidak memiliki gejala hingga susah mengenal apa seorang terkena atau mungkin tidak.



Dokter M. Hud Suhargono, Humas Keluarga Penyangga Indonesia menjelaskan jika individu yang tidak memiliki gejala serta bebas berhubungan dengan yang lain mempunyai potensi menyebarkan ke seseorang khususnya yang rawan.

"Kami memandang saat ketentuan social serta physical distancing sulit diaplikasikan, karena itu pemakaian masker kain untuk umum dipandang cukup efisien untuk turunkan efek penyebaran COVID-19, " kata Hud.

CDC menjelaskan jika masker bedah serta N95 seharusnya dipakai oleh tenaga kesehatan di sarana medis sebab kekurangan jumlah.

"Masker seharusnya dipakai oleh kesemua orang, tidak cuma orang yang sedang sakit batuk, pilek, serta panas, " kata Hud.

Publikasi pemakaian masker kain pada warga ini adalah usaha untuk lebih tingkatkan kesadaran serta kepedulian warga pada perlindungan diri kita, dan keluarga serta seseorang di sekelilingnya.

"Yang penting ditegaskan dalam kampanye pemakaian masker kain untuk publik ini ialah, jika masker ialah sisi satu paket taktik pemutusan rantai penyebaran COVID-19 ini, di samping taktik penting yakni bersihkan tangan dengan air mengalir serta sabun serta social serta physical distancing, dan bertambah banyak lakukan pekerjaan di dalam rumah.

No comments:

Post a Comment