Tuesday, August 18, 2020

Memahami Investasi Obligasi, Mulai Dari Mana? Tentu Saja Dari Aplikasi digibank by DBS

0 comments

Bunga investasi dalam obligasi lebih besar dibanding bunga yang bisa diberikan investasi dalam bentuk deposito. Keduanya seringkali dianggap mirip, bahkan mungkin ada yang belum paham perbedaan antara keduanya. Jika Anda tertarik untuk memiliki obligasi, maka sebaiknya pahami lebih banyak tentang obligasi ini.


Memahami Investasi Dalam Bentuk Obligasi

Obligasi banyak dipilih karena beberapa alasan. Mulai dari kemudahan yang diterima oleh investor, tidak dibutuhkannya modal yang banyak, hingga keuntungan yang lumayan besar. Cara investasi obligasi memang tidaklah ribet, apalagi jika sudah bisa dijalankan secara online. Untuk itulah Aplikasi digibank by DBS ada sebagai platform berobligasi.


Di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa membeli obligasi, memantau, dan menjualnya kembali. Aplikasi ini juga menawarkan cara investasi obligasi yang lebih praktis. Sebab nantinya Anda akan mengetahui kapan obligasi diperjualbelikan, membeli mana yang Anda inginkan, mendapat imbalan per periode waktu, dan menjualnya kembali.


Tempat untuk menjualnya pun di tempat yang sama Anda membelinya, lebih tepatnya di secondary market. Anda sebagai investor investasi obligasi akan menjual obligasi ke sesama investor. Bunga investasi akan didapat apabila harga beli lebih rendah dibanding harga jual. Namun sebenarnya, tidak hanya itu saja sumber keuntungan dari obligasi.


Obligasi ada dengan beberapa jenis, salah satunya adalah obligasi non ritel. Dengan obligasi ini Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan jika ada capital gain dan imbalan yang diberikan tiap 6 bulan dalam bentuk kupon. Pajak dari investasi ini juga rendah di Aplikasi digibank by DBS, yaitu hanya 15% saja.


Ada keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapat dari Aplikasi digibank by DBS untuk menjalankan investasi obligasi. Berikut beberapa diantaranya.


1.     Registrasi Via Aplikasi

Pendaftaran atau registrasi bisa dilakukan langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. Sebab setelah registrasi nanti Anda baru bisa mendapatkan obligasi dan memantaunya. Pembelian investasi ini pun juga dilakukan melalui aplikasi.


2.     Pendapatan Lebih Tinggi Dari Deposito

Pendapatan yang diberikan dalam bentuk kupon/imbalan sudah pasti lebih besar dibanding pendapatan pada investasi deposito. Terkadang bunga investasi inilah yang membuat investor tertarik dengan obligasi.


3.     Dapat Diperjualbelikan Mulai Dari 1 Juta Dengan Potensi Keuntungan

Investasi obligasi bisa Anda miliki dengan modal hanya 1 juta rupiah saja. Sangat kecil dan pas untuk Anda yang memiliki modal pas-pas an. Untuk menjualnya kembali di Aplikasi digibank by DBS pun juga mulai dari 1 juta rupiah saja.


Lebih Lanjut Soal Keuntungan Obligasi Aplikasi digibank by DBS

Selain keuntungan di atas, ternyata masih ada 4 keunggulan lain yang dapat diperoleh apabila Anda memulai investasi bersama Aplikasi digibank by DBS sebagai berikut:


  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Keuntungan tersebut bukan hanya memudahkan Anda dalam bertransaksi, tetapi juga memberi peluang pada siapapun untuk berinvestasi. Jadi, tentu sangat menguntungkan bukan?


Inilah Cara Mudah Daftar Investasi Obligasi

Yuk ketahui cara mudah daftar investasi bersama Aplikasi digibank by DBS. Di tabel berikut Anda akan bisa mengetahui prosedur lengkapnya.


Step 1

Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

Step 2

Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank

Step 3

Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, Anda akan mendapatkan notifikasi email.

Step 4

Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Step 5

Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang Anda inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang Anda beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan demikian, manfaatkan peluang ini untuk memulai investasi obligasi.

No comments:

Post a Comment