Friday, September 11, 2020

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil Anak Perempuan

0 comments

Saat menjalankan program kehamilan sebagian pasangan tidak hanya berfokus pada kesehatan janin saja, melainkan juga ada yang berharap soal sex selection atau jenis kelamin calon bayi. Meski jenis kelamin telah ditentukan, tidak ada salahnya tetap berusaha dengan melakukan berbagai cara agar cepat hamil bayi laki-laki atau perempuan. Peluang untuk mendapatkan bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan masing-masing sebesar 50 persen. Bagi yang menginginkan bayi perempuan, beberapa langkah berikut bisa Anda upayakan.


1. Kromosom X

Cara agar hamil bayi perempuan harus memiliki kromosom XX. Kromosom X diperoleh dari sel telur calon ibu. Sedangkan kromosom Y dan X berasal dari sperma. Pada kromosom X, gerakannya lebih lambat namun bisa bertahan lama. Sementara kromosom Y memiliki gerakan yang lebih cepat namun tidak bertahan dalam jangka waktu singkat. Sehingga, jika Anda ingin memiliki peluang mendapatkan bayi perempuan maka kromosom X pada sel telur harus bertemu dengan sperma yang membawa kromosom X juga.

2. Inseminasi Buatan

Inseminasi buatan & preimplantation genetics atau semacam bayi tabung legal dilakukan di Indonesia. Program ini bertujuan demi mengutamakan kepentingan kesehatan dan menghindari penyakit kelainan darah. Prosesnya yaitu dengan memisahkan sperma dari calon ayah, masing-masing membawa kromosom X dan Y. Setelah itu sperma ditransfer untuk diinseminasi di dalam rahim calon ibu.

3. Waktu dan Posisi Ketika Berhubungan

Berdasar pada teori shettles, cara berhubungan agar cepat hamil anak perempuan lebih tinggi pada waktu 2-3 hari sebelum ovulasi. Metode ini sesuai dengan karakteristik sperma X yang lambat namun bisa bertahan lama. Sehingga ketika masa subur tiba, sperma dengan kromosom X bisa sampai tepat waktu ketika bertemu dengan sel telur.

4. Kurangi Makanan Bernutrisi Tinggi

Anda dapat melakukan diet rendah alkali agar terhindar dari penurunan keasaman pada vagina. Kurangi mengkonsumsi makanan, seperti sayuran yang difermentasi, jamur, mustard, bawang putih, kacang hijau, labu, lobak, kubis, ubi jalar, apel, pisang, kelapa, ceri, persik, pir, almond, tahu, kayu manis, jahe, kari dan jus buah. Usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bayi perempuan yaitu dengan melakukan diet rendah garam.

Rekomendasi takaran garam untuk ibu hamil adalah sekitar satu sendok teh sehari (6 gram) garam atau 2.400 miligram (natrium) menurut standar diet yang ditetapkan oleh Departemen Pertanian (USDA) dan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) bagi warga Amerika. Sementara untuk wanita hamil yang memiliki hipertensi sebaiknya mengurangi takaran garam hingga 1.500 mg per harinya. Jauhi makanan yang kadar natriumnya tinggi, diantaranya ikan salmon, keju kue, udang, dan zaitun. Coba untuk membuat masakan sendiri yang bahan dasarnya terbuat dari kentang, daging olahan, daging asap, atau salami agar kadar garam dapat terkontrol.

5. Cukupi Asupan Nutrisi

Melakukan diet bukan berarti membuat asupan gizi berkurang. Anda wajib makan sayuran hijau, seperti bayam, kol, selada, atau buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi, diantaranya jeruk, stroberi, dan delima. Ternyata, vitamin C berperan dalam meningkatkan ph keasaman pada tubuh perempuan, terutama untuk bagian vagina. Kondisi asam membuka kesempatan bagi sperma X dan melemahkan sperma kromosom Y. Selain itu, beberapa dokter juga menyarankan makan makanan dengan kandungan magnesium dan kalsium yang didapat dari susu, telur, dan mentega.

No comments:

Post a Comment